by

Terpilih Jadi Bupati, Mas Agung Bangun Tol Bundaran Waru – Aloha

SIDOARJOKINI –  Kemacetan lalu-lintas dari Surabaya ke Sidoarjo, atau sebaliknya, seolah sudah menjadi “penyakit” menahun. Titik kemacetan yang sangat parah tersebut mulai dari bundaran Waru, Aloha dan perempatan Gedangan. Kemacetan tersebut bisa diatasi melalui dua solusi, yaitu pelebaran jalan melalui frontage road dan jalan tol.

Demikian dikatakan H. Agung Sudiyono, bakal calon bupati Sidoarjo 2020, saat dialog dengan tokoh masyarakat Desa Buncitan, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Minggu (9/1) siang tadi. Dialog dilakukan di sela-sela fogging yang diprakarsai Mas Agung bersama Relawan Peduli Lingkungan Sidoarjo di desa setempat.

Dikatakan oleh Mas Agung—sapaan H. Agung Sudiyono—titik kemacetan di bundaran Waru karena terjadi crossing kendaraan dari Surabaya ke arah Medaeng atau dari Sidoarjo ke arah Surabaya. Kemacetan itu sebenarnya bisa diatasi dengan dibangun jalan tol mulai dari Aloha hingga Jalan Ahmad Yani Surabaya.

“Nantinya dengan adanya jalan tol ini tidak ada kemacetan lagi, tidak ada crossing, dan jalan tol ini tidak berbayar,” kata Mas Agung yang maju dalam pilbup Sidoarjo melalui jalur non partai ini.

Sedangkan pelabaran jalan sisi barat dan timur mulai dari bundaran Waru sampai Sidoarjo juga menjadi alternatif mengatasi kemacetan lalu-lintas. Hanya proyek tersebut berhenti. Sementara proyek frontage road sisi Surabaya sudah lama selesai.

“Padahal dana pelebaran jalan sebesar Rp 600 milyar sudah disiapkan pemerintah pusat, yang Rp 400 milyar untuk pembebasan tanah dibebankan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,” kata Mas Agung yang juga Ketua Forum Masyarakat Peduli Sidoarjo ini.

Mas Agung berjanji, jika kelak menjadi bupati Sidoarjo, maka pembangunan frontage road ini akan menjadi prioritas pertama. Malah ditarget tiga tahun sudah harus selesai. Mas Agung menyadari tuntutan ganti rugi pemilik bangunan yang tinggi dan berbeda-beda antarbangunan.

“Tapi saya punya cara untuk mengatasi ganti rugi tersebut dengan cepat,” kata Mas Agung yang juga pengusaha properti ini.(bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed