Beranda ANEKA JASA Gus Muhdlor: Semua APBD untuk Kesejahteraan Masyarakat

Gus Muhdlor: Semua APBD untuk Kesejahteraan Masyarakat

Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 2, Ahmad Muhdlor Ali – Subandi yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan menggunakan kekuatan APBD Sidoarjo senilai Rp. 5,2 triliun untuk pelayanan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Gus Muhdlor dalam segmen kedua debat kandidat Pilkada Sidoarjo 2020 yang digelar di Sun Hotel Sidoarjo, Selasa (17/11/2020) malam.

“Mulai awal kami telah memastikan, apabila kami terpilih nanti, APBD yang dimiliki semuanya dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat Sidoarjo,” tegas Gus Muhdlor.

Pernyataan Gus Muhdlor tersebut dikeluarkan ketika moderator menanyakan perihal menejemen pemerintahan Kabupaten Sidoarjo yang efeketif, efisien, akuntabel, dan transparan dalam sistem demokrasi yang multi partai dan cenderung seperti membagikan kue kekuasaan dengan partai pengusung.

Pertanyaan terkait pembagian kue kekuasaan tersebut bagi Gus Muhdlor merupakan hal yang sudah pasti tidak akan terjadi. Karena menurutnya, sudah jelas, di antara tiga paslon, satu-satunya paslon yang diusung oleh satu partai pengusung hanyalah dirinya. Sehingga, bagi-bagi kue kekuasaan tersebut sangatlah tidak mungkin terjadi. Terlebih menurutnya, dia sudah berkomitmen sejak awal, bahwa keikutsertaan dirinya dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo 2020 untuk membawa perubahan di Sidoarjo.

“Lalu bagaimana penerapannya di lapangan bahwa APBD untuk rakyat? Tentunya melalui e-planning dan e-budgeting. Seluruh masyarakat Sidoarjo bisa melihat dan mengakses, kemana larinya APBD ini. Semuanya transparan,” terang Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor menambahkan, keterbukaan akses tersebut juga untuk menerima respon dari masyarakat. Seluruh feedback dan aspirasi masyarakat akan diterima pemerintah untuk bahan evaluasi dan mengoptimalkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat Sidoarjo.

“Kami memastikan semua akan terjawab dengan sistem ini. APBD Sidoarjo akan dioptimalkan murni untuk masyarakat Sidoarjo agar lebih baik lagi kedepannya,” imbuh putra pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat KH Agoes Ali Mashuri ini.(satria)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan nama anda

Berita Terkini

Berita Terpopuler