Beranda ANEKA JASA Pentingnya 4 Pilar dalam Menguatkan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda

Pentingnya 4 Pilar dalam Menguatkan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda

SIDOARJOKINI – Anggota FPKB MPR RI, Syaikhul Islam melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Taman, Sidoarjo, Sabtu (14/11/2020). Kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat itu diikuti 150 orang peserta yang terdiri dari kalangan santri dan pemuda millenial.

Gus Syaikhul dalam sosialisasi itu menekankan bahwa generasi muda harus memiliki pemahaman yang kuat sehingga dapat ikut dalam memastikan kokohnya empat pilar kebangsaan.

“Pemuda hari ini adalah masa depan bangsa dan negara ini. Maka penting bagi generasi muda untuk memahami 4 pilar kebangsaan secara utuh dan komprehensif,” ujar Gus Syaikhul.

Pemahaman generasi muda terhadap 4 pilar kebangsaan secara tidak langsung telah membuat ideologi Indonesia tetap kuat, sehingga impian menjadi negara yang jaya dan masyarakat yang sejahtera akan terwujud.

“Saya yakin, generasi muda saat ini akan menjadi masa depan bangsa. Generasi ini harus paham 4 pilar kebangsaan,” imbuhnya.

Putra KH Agoes Ali Masyhuri ini menyebut, ideologi negara yang kokoh akan membuat negara fokus pada sektor kesejahteraan rakyat, alih-alih memerangi ekstrimisme.
“Jika ideologi ekstrimisme sudah tidak menjadi pengganggu stabilitas nasional, maka negara akan fokus pada kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Oleh karena itulah, Gus Syaikhul mengajak masyarakat untuk menjadikan 4 pilar kebangsaan sebagai pegangan dalam hidup berbangsa dan bernegara.(satria)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan nama anda

Berita Terkini

Berita Terpopuler