by

Keluarga Pegawai Meninggal Karena Covid-19, PN Sidoarjo Tutup Tiga Hari, 150 Sidang Ditunda

SIDOARJOKINI – Pengadilan Negeri Sidoarjo Kelas 1A Khusus, ditutup selama tiga hari. Penutupan ini imbas dari salah satu keluarga pegawainya yang meninggal dunia karena terpapar covid-19.

Penutupan instansi di Jalan Jaksa Agung Suprapto Sidoarjo ini dilakukan mulai Senin 23 hingga Rabu 25 November 2020. Akibatnya, 150 jadwal sidang ditunda.

Humas PN Sidoarjo, Achmad Peten Sili, menjelaskan bahwa setelah ada salah satu keluarga pegawai honorer yang meninggal karena terpapar covid-19, maka semua kegiatan PN akan dilockdown.

“Semua kegiatan di PN Sidoarjo akan dilockdown selama tiga hari. Sidang akan kembali digelar pada Kamis 26 November nanti ,” kata Peten Sili, Senin (23/11/2020).

Namun demikian, layanan admistrasi masih dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Meski dilockdown, kami tetap menempatkan dua pegawai, apabila ada masyarakat yang sangat urgent membutuhkan pelayanan PN,” jelas Peten.

Peten menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinkes Sidoarjo untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan PN.

“Selain itu kami menekankan pegawai maupun masyarakat, yang ada kepentingan mendesak di PN, harus menerapkan protokol kesehatan. Harus bermasker. Kami juga menyediakan sabun dan tempat untuk mencuci tangan,” jelas Peten Sili.(sat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *