Beranda Ekonomi Kisah Sukses My Koki: Dulu Dicibir Tetangga Sekarang Raih Omzet Jutaan

Kisah Sukses My Koki: Dulu Dicibir Tetangga Sekarang Raih Omzet Jutaan

UKM SIDOARJO HEBAT – Minuman lidah buaya My Koki awal berproduksi berada di daerah Anggaswangi, Sidoarjo. Di rumah Harniati sendiri. Sekarang pindah lokasi di ruko belakang Transmart Sidoarjo, Jl. Taman Tiara Regency, Buduran. Perpindahan tersebut karena warga sekitar rumahnya yang tidak terlalu suka dengan bisnisnya.

“Itu tantangannya, ketika usaha saya maju ada orang-orang yang tidak suka, maka mereka mencoba menuduh usaha saya ilegal dan mencemari lingkungan,” kata Sarjana Ekonomi ini.

Walau begitu dia mengaku tetap tegar dan lebih baik memilih untuk pergi, hingga akhirnya kini mampu bertahan.

“Dari adanya cambukan seperti itu, membuat saya dan suami tegar, dan sekarang saya sudah punya tempat produksi yang lebih luas dan strategis,” tambahnya.

Sampai saat ini Harniati produknya sudah memiliki SPP- IRT (Sertifikasi Produk Pangan Industri Rumah Tangga)  dan kini masih proses ke BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan, Minuman).

Baca Juga: Minuman Lidah Buaya My Koki Tak Hanya Nikmat, Tapi Juga Berkhasiat

“Biar produk saya terdaftar secara legal dan menuruti aturan pemerintah,” ucapnya.

Melalui usaha sampingannya ini Harniati mampu meraup omset hingga Rp 10 juta per bulannya. Meski begitu dia dengan suami masih ingin mengembangkan usahanya yang tetap memanfaatkan tumbuhan bernama ilmiah aloe vera ini menjadi obat herbal.

“Saya inginnya akan memproduksi obat-obatan herbal dan sekarang di daerah Tulangan, Sidoarjo kita sudah mempersiapkan tempat produksinya nanti, mudah-mudahan berjalan,” harapnya.

Tak hanya itu, dari adanya produksi ini, Harniati juga berharap dapat memberdayakan masyarakat sekitar agar memiliki penghasilan tambahan dan menekan pengangguran.

“Dari usaha ini saya harap juga bisa membantu warga sekitar dari segi perekonomiannya, karena saya dan suami percaya, kalau kita memberi rejeki ke orang lain maka kita juga akan menerimanya,” tutupnya. (jeli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan nama anda

Berita Terkini

Berita Terpopuler