Beranda Ekonomi Minuman Lidah Buaya My Koki Tak Hanya Nikmat, Tapi Juga Berkhasiat

Minuman Lidah Buaya My Koki Tak Hanya Nikmat, Tapi Juga Berkhasiat

UKM SIDOARJO HEBAT – Di era kini banyak olahan minuman dengan aneka macam bahan dan rasa. Minuman manis dengan tampilan unik menjadi daya jual bagi persaingan kuliner saat ini. Walau begitu, Harniati (40) mencoba membuat minuman yang tak hanya menyegarkan, namun juga berkhasiat. Maka dia memilih lidah buaya sebagai bahan utama dari produk minuman olahannya.

Ide memilih lidah buaya menjadi bahan penting minuman olahannya ini muncul ketika di tahun 2012 saat desanya di Madiun tengah panen lidah buaya dan menurutnya bahan tersebut memiliki banyak manfaat, seperti menyehatkan kulit dan mengatasi sembelit.

“Di sana daunnya tidak terlalu laku dijual, maka saya dan suami mencoba mengelola hasil panennya, untuk dijadikan minuman herbal, alhamdullilah laku,” jelas ibu dua orang anak ini.

Sebelumnya ia sempat ingin membuka warung makan, sambil mengisi waktu luang. Namun keinginan tersebut dilarang oleh kedua orangtuanya dan akhirnya diarahkan untuk mengelola hasil panen kebun kedua orang tuanya berupa lidah buaya.

Baca Juga: Kisah Sukses My Koki: Dulu Dicibir Tetangga, Sekarang Raih Omzet Jutaan

Dalam prosesnya, Harniati dibantu tiga orang yang bekerja secara borongan, lima orang harian, satu sopir dan juga beberapa petani di desa. Dalam seminggu produksi mampu menghabiskan 1,5 ton atau lebih lidah buaya, bergantung pemesanan.

Hasil minuman olahan herbal ini dapat kita temui di modern market dan mini market dengan nama produknya My Koki. Tak hanya itu, produk minuman herbal ini juga sudah menembus luar Jawa Timur, seperti Bandung, Jogja, Kudus dan Semarang.

“Kita memakai 100 persen  gula murni, jadi rasanya tidak terlalu manis dan dapat bertahan hingga satu tahun,” jelasnya.(jel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan nama anda

Berita Terkini

Berita Terpopuler