Beranda Budaya Pesanan Lukisan Potret tidak Terpengaruh Pandemi

Pesanan Lukisan Potret tidak Terpengaruh Pandemi

SIDOARJOKINI – Pandemi Covid-19 atau tidak pesanan lukisan potret tetap sama saja. Cuma seperti roll coaster saja, kadang naik kadang turun.

Mada Suradi

Sambil tertawa Mada Suradi, pelukis potret Sidoarjo, menyampaikan itu. “Pandemi tidak ada pengaruhnya, hanya saja seperti roll coaster,” kata pelukis yang tinggal di Mutiara Citra Graha, Bligo, Candi, Sidoarjo, ini.

Selama ini pesanan banyak diterima Mada dari instansi pemerintahan, di antaranya kepolisian, bank dan Kejaksaan. Biasanya sebagai hadiah kepada pejabat.  

Dikatakan Mada, dalam sebulan jumlah pesanan tidak bisa ditentukan. “Paling sedikit sebulan dapat pesanan sekali. Kalau ramai, dua minggu dapat dua lukisan sudah bagus,” kata Mada yang juga aktif di Delta Art Forum ini.

Mada Suradi yang menekuni lukisan potret sejak tahun 2000 ini melukis dalam media kanvas dan kertas. Juga menggunakan cat minyak, cat air, pensil dan krayon. Lukisan terbesar ukuran 1 m, sedangkan terkecil ukuran 12 R.

Baca juga: BKS Diramaikan Performance Art Melukis di Kain 17 Meter dan 17 Penari Flash Move

Untuk biaya melukis potret dihitung per kepala objek yang dilukis. Ukuran besar-kecil sama saja. “Justru ukuran yang kecil, seperti 12 R, lebih sulit karena njlimet,” kata pelukis asli Sidoarjo yang pernah ikut pameran lukisan tahun 2004 dan 2008 ini.

Yang mengesankan Mada adalah pernah melukis 40 kepala dalam satu kanvas. (res)

Mada Suradi: HP 62 896-9990-4987

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan nama anda

Berita Terkini

Berita Terpopuler