by

Sidoarjo Mendapat Stok 117.000 Dosis Vaksin Pfizer

SIDOARJOKINI – Kabupaten Sidoarjo mendapat jatah ratusan ribu vaksin Pfizer. Tentunya hal ini menjadi bukti keseriusan Jawa Timur agar segera mencapai PPKM level 1.

Indonesia kembali mendatangkan sebanyak 1.643.850 juta dosis vaksin Pfizer pada Kamis (16/9/2021) kemarin. Ini merupakan kedatangan vaksin tahap ke-63 yang dilakukan pemerintah.

Sidoarjo mendapatkan jatah 117.000 dosis vaksin Pfizer dalam bentuk bubuk dan akan langsung segera didistribusikan pada program vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

drg. Syaf Satriawarman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, menjelaskan bahwa dosis yang cukup besar ini harus segera didistribusikan ke masyarakat dengan target sasarannya 12 tahun ke atas termasuk ibu hamil dan komorbit

“Harus habis dalam 2 minggu nanti di GOR kita hajar pakai vaksin Pzifer,” katanya saat dikonfirmasi.

Selain itu Syaf mengatakan jika vaksin Pfizer ini memiliki kipi atau reaksi paska vaksin yang sedikit lebih rendah dari vaksin jenis moderna.

“Vaksin Pfizer ini kipinya lebih rendah dari moderna, tapi lebih baik dari astrazeneca,” ujarnya.

Di Jawa Timur sendiri hanya 3 daerah yang mendapatkan vaksin Pfizer yakni Gresik, Sidoarjo dan Batu.

Stock vaksin di Sidoarjo sekarang hanya tersisa 33.000 dosis, hal ini karena Kamis (16/9/2021) kemarin Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo telah mendistribusikan 265.000 dosis vaksin berbagai varian di seluruh Puskesmas di Kabupaten Sidoarjo dan gerai vaksin. Capaian sudah 46 persen untuk dosis 1 serta 26 persen untuk dosis 2. (Tam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *