Puncak Agustusan, MWCNU Prambon Siapkan Pawai Nahdliyin Ramaikan Gelar UMKM

PRAMBON – MWCNU Prambon Kabupaten Sidoarjo akan menyiapkan pawai massal nahdliyin saat pembukaan “Gelar UMKM Gebyar Agustusan & Festival Santri 2022” di Lapangan Jedongcangkring, Prambon, Kabupaten Sidoarjo, 26 Agustus – 4 September 2022 mendatang.

Hal ini terungkap saat rapat koordinasi para Ulama dari MWCNU Prambon, panitia inti, Kades Jedongcangkring Sudiknan, EO DMR Production, sambil meninjau lapangan yang akan digunakan, Rabu (15/6) sore kemarin.

Menurut Ketua MWCNU Prambon, KH Abd. Rojak, pawai nahliyin ini nantinya, insya Allah, akan diikuti mulai dari pelajar, anggota banom dan lembaga-lembaga NU dan warga nahdliyin lainnya. “Insya Allah meriah,” ujar Abah Rojak.

Pameran UMKM di Prambon sengaja mengambil waktu di bulan Agustusan, selain kondisi alam diperkirakan sudah tidak musim hujan, akhir Agustus juga jadi puncak agenda Agustusan dari kalangan santri di Prambon.

Selama 10 hari pameran UMKM nantinya, tanggal 26 Agustus hingga 4 September 2022, lanjut Abah Rojak, panggung utama akan diisi sejumlah kegiatan keagamaan dan festival seni Islami.

“Selama 10 hari pameran, insya Allah, kami akan menampilkan seni kasidah Muslimah dari IGTKM, Pentas Seni Pelajar, Gebyar Hadrah Ishari, Teater Perangkat Desa, Kubro Muslimat dan banyak lagi,” jelasnya.

Bahkan, menariknya, PAC Ansor Prambon dan Banser setempat siap mengadakan shalawatan bareng artis Jihan Audy.

“Kami sudah silaturahmi, survey dan studi banding ke acara UMKM dari MWCNU lainnya di Sidoarjo, insya Allah kami akan menyiapkan acara yang juga bisa meriah dan ramai tiap malamnya seperti Gelar UMKM di MWCNU lainnya,” tambahnya.

Sebelum MWCNU Prambon, Gelar UMKM Agustusan juga akan diadakan MWCNU Balongbendo tanggal 12-21 Agustus di apangan Waruberon, Balongbendo.

Kegiatan tour UMKM oleh MWCNU se-Sidoarjo bersama DMR Production, Djarum 76, Kopi Gadjah, Active Water, Bellano dan Sirup Kurnia ini, sudah berlangsung sejak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) bulan Oktober tahun 2021 lalu oleh MWCNU Krembung.

Menyusul kemudian tour pameran UMKM berturut-turut oleh MWCNU Porong, MWCNU Gedangan, MWCNU Jabon, MWCNU Sidoarjo Kota, MWCNU Candi, MWCNU Taman, Gebyar Lebaran Sidobangkit oleh Kelurahan Kemantren Tulangan, dan MWCNU Wonoayu.

Saat ini, sedang berlangsung pameran UMKM serupa oleh MWCNU Sukodono di Lapangan Masangankulon tanggal 10-19 Juni 2022. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *