Kades Sudiknan: Pokok’e Nek Sing Njaluk MWCNU, Kami Losss

PRAMBON – Kepala Desa (Kades) Jedongcangkring, Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Sudiknan, mengatakan siap mendukung penuh kegiatan “Gelar UMKM Gebyar Agustusan & Festival Santri 2022” yang akan diselenggarakan MWCNU Prambon Sidoarjo, yang rencananya akan bertempat di Lapangan Jedongcangkring tanggal 26 Agustus – 4 September 2022 mendatang.

“Pokok’e nek sing njaluk MWCNU Prambon, kami loss.. siap mendukung penuh,” kata Kades Sudiknan, saat ramah tamah dengan para Ulama dari MWCNU Prambon dan EO DMR Production di Prambon Rabu (15/6) kemarin.

Menurut Kades, lokasi lapangan desanya sangat strategis, terletak di pinggir jalan utama. “Prinsipnya Pemdes Jedongcangkring siap mensupport dan mendukung, bahkan Perangkat Desa kami siap tampil teater Ande-ande Lumut versi kami ha ha ha,” ujar Kades berbadan tinggi besar, gaul, ramah dan penuh semangat ini.

Seperti tour pameran UMKM sebelumnya oleh sejumlah MWCNU se-Sidoarjo, menurut tim DMR Production sebagai EO pelaksana kegiatan gelar UMKM MWCNU Sidoarjo ini, bila Kadesnya mendukung penuh, biasanya acaranya sukses dan meriah.

Terungkap dalam ramah tamah pula, sosok Kades Sudiknan, ini ternyata juga tokoh teater di Sidoarjo.

Di acara “Gelar UMKM Gebyar Agustusan & Festival Santri 2022” oleh MWCNU Prambon itu sendiri, selama 10 hari, selain teater dari para pejabat Pemdes Jedongcangkring, juga akan dimeriahkan sejumlah kegiatan menarik lainnya.

Misalnya, InsyaAllah akan digelar Pawai Nahdliyin, Seni Kasidah Muslimah dari IGTKM, Pentas Seni Pelajar, Gebyar Hadrah Ishari, Kubro Muslimat maupun Ansor Banser menggelar shalawatan bareng artis Jihan Audy.

Sebelum MWCNU Prambon ini, Gelar UMKM Agustusan juga akan diadakan MWCNU Balongbendo tanggal 12-21 Agustus di Lapangan Waruberon, Balongbendo.

Tour pameran UMKM ini sudah berlangsung sejak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Oktober tahun 2021 lalu oleh MWCNU Krembung.

Menyusul kemudian tour pameran UMKM serupa berturut-turut oleh MWCNU Porong, MWCNU Gedangan, MWCNU Jabon, MWCNU Sidoarjo Kota, MWCNU Candi, MWCNU Taman, juga Gelar UMKM Sidobangkit oleh Kelurahan Kemantren Tulangan, MWCNU Wonoayu dan yang sedang berlangsung oleh MWCNU Sukodono di Lapangan Masangankulon Sukodono tanggal 10-19 Juni 2022.

Kegiatan tour UMKM oleh MWCNU se-Sidoarjo bersama DMR Production ini didukung Djarum 76, Kopi Gadjah, Active Water, Bellano, Sirup Kurnia dan Honda.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *