PAC GP Ansor Sukodono Gelar Rattiban dan Parade Banser di Penghujung Pameran UMKM

SUKODONO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, siap menyemarakkan malam penutupan gelar Pameran UMKM dan Festival Santri Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono di Lapangan Desa Masangankulon, Ahad (19/06/2022) malam.

Ketua PAC GP Ansor Sukodono, Ahmad Fahrurrozi, mengatakan, di penghujung pameran nanti ada beberapa acara yang akan digelar. Sesi pertama, PAC Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Sukodono akan mengadakan pembacaan Sahalawat Nabi, Rattibul Haddad dan doa bersama.

“Adapun sesi yang kedua, dilanjutkan dengan parade Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang dilaksanakan oleh Satkoryon Banser Kecamatan Sukodono,” kata Rozi, sapaan akrabnya, Jum’at (17/06/2022).

Lebih lanjut Rozi menegaskan, pihaknya telah mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Sukodono yang berjumlah 19 ranting untuk hadir di lokasi pada saat acara tersebut.

“Mudah-mudahan acara besuk berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala. Mari sahabat-sahabat Ansor-Banser se-Sukodono kita sukseskan bersama dengan hadir di lokasi pameran hari Ahad nanti,” tegasnya.

Di satu sisi, dirinya mengapresiasi MWCNU Sukodono yang telah menyediakan stan bazaar bagi sejumlah badan otonom (banom), salah satunya stan untuk PAC GP Ansor Sukodono.

“Kami berharap, pameran UMKM ini bisa mempromosikan program kemandirian PAC GP Ansor Sukodono yakni berupa beras kemandirian, sedekah jelantah, sedekah rosok, dan lainnya,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *