Sukodono Malam Ini Terakhir, Lanjut Agustus Prambon dan Balongbendo

SUKODONO – Tour Gelar UMKM dan Festival Santri yang digelar MWCNU se-Sidoarjo terus bergulir.

Setelah MWCNU Sukodono yang berlangsung sepuluh hari di Lapangan Masangankulon, yang akan berakhir Minggu (19/6) nanti malam, tour pameran UMKM akan lanjut di bulan Agustus 2022 nanti.

Dua kegiatan gelar UMKM di bulan Agustus nanti yakni diselenggarakan oleh MWCNU Balongbendo di Lapangan Waruberon Balongbendo tanggal 12-21 Agustus 2022.

Dilanjutkan pekan berikutnya oleh MWCNU Prambon di Lapangan Jedongcangkring Prambon tanggal 26 Agustus – 4 September 2022.

Karena dua kegiatan ini sama-sama memasuki bulan Agustus, menurut Ketua MWCNU Balongbendo KH Abdul Rochman, acara di Balongbendo akan dimeriahkan dengan jalan sehat agustusan, lomba-lomba agustusan, pelantikan Badan Otonomi (Banom) dan aneka parade seni santri Balongbendo.

Begitu juga untuk gelar UMKM di Kecamatan Prambon, menurut Ketua MWCNU Prambon KH Abdul Rozaq, juga bakal dihebohkan dengan pawai nahdliyin agustusan, pentas seni pelajar, PAC Ansor Bersalawat, atraksi pagar Nusa anak-anak, Hadrah Ishari dan banyak lagi.

Tour UMKM di Kecamatan- kecamatan Sidoarjo ini dimotori para Ulama MWCNU se-Sidoarjo, tak terasa total sudah berjalan di 10 kecamatan, dimulai oleh MWCNU Krembung dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober tahun 2021 lalu.

Setelah itu, selama 2021-2022, berturut – turut kegiatan serupa digelar MWCNU Porong, MWCNU Gedangan, MWCNU Jabon, MWCNU Kota Sidoarjo, MWCNU Candi, MWCNU Taman, Lurah Kemantren di Tulangan, MWCNU Wonoayu dan saat ini yang berlangsung oleh MWCNU Sukodono. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *